Banjir Bandang Terjang Masamba Sulsel

Mobil terendam di lumpur akibat terjangan banjir bandang di Masamba, Sulsel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irfan (Makassar)

VIVA – Wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), diterjang banjir bandang, Senin malam, 13 Juli 2020.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

"Kita berharap mudah-mudahan air segera surut dan warga dapat kembali ke rumah masing-masing," kata Syakhruddin, salah seorang relawan di Masamba.

Dia menyampaikan, berdasarkan informasi yang diperoleh, dampak  parah akibat banjir terjadi di daerah Lontang dan belakang Lombok atau Kutanda, di kawasan Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

Baca juga: Viral, Polwan Terjang Banjir Setinggi Dua Meter demi Bagikan Sembako

Kawasan yang terdampak paling parah terjadi di Desa Radda, Kecamatan Baebunta. Akibatnya, warga yang terdampak banjir terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

Genangan air sudah sampai ke Rumah Sakit Umum Daerah Andi Djemma di kawasan Kelurahan Bone Tua. Di depan Masjid Syuhada, Masamba, seperti dalam video yang beredar, sejumlah mobil terendam di lumpur.

Banjir bandang menerjang akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur dan menyebabkan sungai meluap. Kepanikan sempat melanda warga karena semua jaringan terputus.  Pada Selasa pagi, 14 Juli 2020 ini warga, baru bisa saling berkirim kabar melalui video tentang kondisi di Masamba.
 

Pohon tumbang di Jalan Margonda, Depok

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda Depok pada Rabu sore, 17 April 2024. Akibatnya, banjir terjadi di sejumlah titik antara lain Jalan Margonda dan Perum

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024