67 Orang Kembali Negatif, Tersisa 1.115 Positif COVID-19 di Secapa AD

VIVA Milliter: Kadispen TNI Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus
Sumber :
  • VIVA/Radhitya Andriansyah

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat kembali melakukan swab test ke-2 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Senin, 13 Juli 2020. Untuk hari ini, hasil tes kembali keluar dan menyatakan 67 orang dinyatakan negatif virus Corona atau COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dilansir dari keterangan pers Dinas Penerangan Angkatan Darat, Selasa, 14 Juli 2020, dari tambahan hasil negatif tersebut,  saat ini sudah ada 165 orang dinyatakan negatif sehingga pasien positif tersisa 1.115 orang.

"Ada 67 pasien lagi yang dinyatakan negatif (COVID-19). Jadi dari 1.280 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, pada pagi ini berkurang 165 orang menjadi tinggal 1.115 orang," kata Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca juga: Penggunaan Ponsel di Secapa Dibatasi sejak Seribuan Positif COVID-19

Sementara itu, untuk pasien di Pusdik Pom, Nefra mengatakan, untuk 101 pasien positif tersebut belum bisa dilakukan swab tes ke-2. Mengingat, swab pertama baru dilakukan belum lama ini, sehingga masih butuh satu minggu.  "Sedangkan 101 pasien positif di Pusdik Pom belum dilakukan swab ke-2 karena baru bisa dilakukan 1 minggu setelah swab ke-1," katanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Seperti diketahui, pada hasil tes swab ke-2 pada Senin, 13 Juli 2020, sudah diumumkan bahwa ada sebanyak 98 pasien dari Secapa AD dinyatakan negatif. Tes ini dilakukan sebagai protokol kesehatan dalam penanganan kasus COVID-19 di Indonesia. 
 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024