Nasib Ojol dan Zona Kuning Corona Banten

Partisi Ojol.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) bersama Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, membahas kembali beroperasinya ojek online (ojol) di wilayah Tangerang Raya, terutama di Kabupaten Tangerang, yang masuk ke dalam wilayah hukum Polda Banten.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Selain membahas beroperasinya angkutan online, kedua institusi itu juga membahas perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Dari pertemuan kali ini, kita merumuskan permasalahan mengenai perpanjangan PSBB dan juga kajian kembalinya beroperasi ojek online di wilayah hukum Polda Banten," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, dalam siaran pers resminya, Selasa 14 Juli 2020.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Baca juga: Siang Angkut Penumpang Lagi, Ojol Tangerang Gelar Simulasi

Perwakilan transportasi online dari GoJek, mengaku telah melakukan simulasi protokol kesehatan COVID-19 untuk ojol bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang. Seperti pengecekan suhu tubuh, pengantaran tanpa kontak fisik, penumpang membawa helm sendiri, pengendara wajib mengenakan masker dan sarung tangan hingga menyemprotkan disinfektan secara berkala di kendaraan ojol.

DPR Dorong Menaker Ida Revisi Aturan agar Ojol dan Kurir Dapat THR

Simulasi itu sudah dilakukan pada 13 Juli Kemarin bersama Dishub Kabupaten Tangerang. Sedangkan wilayah Kota Tangsel, simulasi akan dilakukan dalam waktu dekat dan Kota Tangerang, masih menunggu konfirmasi jadwal dari Dishubnya.

"GoRide untuk penumpang belum beroperasi, masih menunggu arahan dari pemerintah. Belum lama ini kami bersama Grab telah menunjukkan simulasi protokol kesehatan di layanan ojol penumpang kepada Dishub Kabupaten Tangerang. Nah dari simulasi itu, dishub Kabupaten Tangerang akan mengajukan rekomendasi kesiapan protokol kesehatan ojol kepada Gubernur Banten," kata Head Regional Corporate Affairs Gojek Jabar- Banten, Arum Prasodjo, melalui pesan singkatnya.

Berdasarkan peta penyebaran COVID-19 per tanggal 13 Juli 2020, yang dikirimkan oleh juru bicara (jubir) COVID-19 Banten, Ati Pramudji, seluruh kabupaten dan kota di Banten sudah masuk ke dalam zona kuning penularan virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya