Jokowi Semangati Para Pedagang Kecil: Sanggup, Ya?

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) menyampaikan pengarahan disaksikan Mensesneg Pratikno (kedua kiri) saat penyerahan bantuan modal kerja di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL

VIVA – Presiden Joko Widodo membagikan bantuan modal kerja kepada para pedagang kecil di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh kepala negara bersama perwakilan 20 pelaku usaha kecil dan bakal didistribusikan kepada 12 juta penerima lainnya.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Mereka menggunakan masker dan saling jaga jarak ketika secara simbolik bantuan diberikan.

"Saya minta kita semua tidak patah semangat. Semuanya harus tetap semangat bekerja keras, agar nanti pada saat kondisi sudah normal itu semuanya berjalan lebih baik," kata Jokowi, Rabu, 15 Juli 2020.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

"Sanggup ya," imbuh Jokowi sambil menyemangati para pedagang.

Baca: Saat Warganet Ragukan Prediksi Jokowi Soal Puncak COVID-19

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Dalam kesempatan itu, Jokowi memaparkan kondisi kekinian negara. Krisis atau kesulitan saat ini disampaikan tidak hanya dialami Indonesia, tapi hampir di semua negara. Bahkan, kata Jokowi, ia mendapati laporan bahwa para omzet pedangan kecil turun drastis lebih dari 50 persen.

"Semuanya mengalami hal yang sama, saya tahu. Saya ini kan ke lapangan ndak pagi, ndak tengah malam," tuturnya.

Jokowi berharap dengan bantuan ini bisa memacu kembali semangat para pedagang kecil. Ia juga meyakini, pukulan ekonomi ini bisa dilalui. Adapun bantuan modal kerja yang dibagikan jumlahnya Rp2,4 juta.

"Tolong Bapak, Ibu sekalian, dipakai untuk tambahan modal kerja agar kita semuanya nanti pada saat normal usaha kita sudah bisa terdongkrak dengan baik," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya