Pemkot Depok Siapkan Internet Gratis untuk Siswa Belajar Online

Siswa SD tengah melakukan belajar secara daring atau online di masa pandemi
Sumber :

VIVA – Pemerintah Kota Depok bakal menyiapkan bantuan khusus untuk mengurangi beban orangtua terkait sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berbasis online, selama massa pandemi COVID-19.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

“Ini menjadi hal yang penting untuk kebutuhan anak-anak di usia SD maupun SLTP dan SLTA, karena kuota ini kan adalah paket yang bisa digunakan untuk kebutuhan internet,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna pada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 15 Juli 2020.

Adapun bantuan tersebut, berupa paket internet hingga penyediaan wifi di lingkungan perumahan. Alokasi dana nantinya akan diambil dari anggaran untuk penanganan COVID-19.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

“Baiknya disiapkan, kan dana COVID cukup banyak," ujar dia.

Pradi menyebut, kebijakan PJJ adalah upaya pemerintah untuk melindungi anak dari pandemi COVID-19. Namun di sisi lain, hal itu juga membebani masyarakat, khususnya para orangtua karena biaya yang dikeluarkan untuk kebutuhan internet tidaklah murah.  

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

“Saya dukung dan akan saya dorong untuk menggunakan alokasi dana yang ada. Mekanismenya nanti akan kita pikirkan, mungkin bisa dari KIA, atau mungkin dengan pihak sekolahnya koordinasi dengan Disdik. Saya pikir hal ini (bantuan kuota internet) bukan hal yang jelimet banget," tuturnya. (art)

Ramalan

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Prabu Jayabaya, yang dikenal dengan ramalannya yang legendaris, pernah meramalkan tentang empat zaman yang akan datang. Ramalan tersebut kemudian dianalisis peneliti.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024