Pasien Negatif Tambah 78, Positif COVID-19 di Secapa AD Sisa 948 Orang

Tes PCR di Secapa AD
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat kembali memperbarui data pasien positif COVID-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD, Bandung Jawa Barat. Di maka pada Kamis 16 Juli 2020 terdapat 78 pasien dinyatakan negatif dari hasil Lab PCR dari Swab ke-2.

Jenderal Maruli Jelaskan Alasan Mayor Teddy Belum Lepas Sebagai Ajudan Prabowo

Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan dengan adanya tambahan 78 pasien menjadi negatif maka total pasien positif COVID-19 hingga hari ini menjadi tinggal 948 orang atau sudah berkurang 359 orang. 

"Jadi dari total 1.307 pasien positif COVID-19 di Secapa AD pada pagi ini, sudah berkurang 359 orang (negatif) menjadi tinggal 948 orang (positif)," jelas Nefra dalam keterangan tertulisnya, Kamis 16 Juli 2020.

Jenderal Maruli Ungkap Isi Pertemuan dengan AHY

Ia mengungkapkan, dalam hal Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk anti COVID-19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, sampai dengan Rabu 15 Juli sudah ada 160 pasien positif COVID-19 di Secapa AD yang menerima Uji Klinis beberapa kombinasi obat dan dosis sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM. 

Sementara itu, lanjut Nefra, untuk 460 pasien positif COVID 19 dari Secapa AD dan Pusdik Pom yang sudah menjadi negatif, mulai jalani pemeriksaan awal program donor plasma darah untuk terapi plasma convalesence.

13 Oknum TNI Terlibat Penyiksaan Anggota KKB Bakal Tersangka, Ditahan di Maximum Security

"Dan sebagai bagian dari pengadaan 68 Lab PCR untuk 68 RS TNI AD di seluruh Indonesia, pagi ini mulai dioperasikan Lab PCR ke-2 setelah di RSPAD, yaitu di RS TNI AD Sariningsih, Bandung, untuk percepat pelayanan pemeriksaan spesimen hasil swab di Bandung dan sekitarnya," jelas Nefra.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024