Tak Patuhi Imbauan Gugus Tugas, Pesta Pernikahan di Bekasi Dibubarkan

Ilustrasi komitmen pernikahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Resepsi pernikahan warga di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, terpaksa dihentikan oleh aparat kepolisian. Sebab, pihak keluarga tidak menghiraukan imbauan dari gugus tugas dan pemerintah daerah.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

"Betul pestanya berhenti, karena pihak keluarga yang menggelar pesta pernikahan tidak mengindahkan imbauan sebelumnya," kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, kepada VIVA, Kamis 16 Juli 2020.

Sukarman menjelaskan, peristiwa pernikahan itu terjadi pada Minggu 12 Juli 2020. Ketika itu kepolisian hanya memperbolehkan calon pengantin menggelar akad nikah saja. Begitu juga dengan kehadiran tamu yang memang harus dibatasi.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Baca juga: Gerindra Harap Pemberi Surat Jalan ke Djoko Tjandra Dihukum Berat

Namun, ketika acara itu digelar, pihak keluarga justru mendirikan tenda dengan maksud mengundang keramaian. Mengetahui itu, Satgas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Cibarusah mengambil tindakan. 

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Karena pesta dihentikan, banyak makanan yang awalnya untuk tamu undangan, tidak bisa dikonsumsi. Makanan yang sudah disediakan penyelenggara akhirnya dibagikan ke para tetangga. Termasuk menyumbangkan ke pondok pesantren terdekat.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Sindangmulya, Ajun Inspektur Satu, Nasichin mengatakan, kepolisian sudah mengimbau risiko mengumpulkan orang di musim pandemi. Untuk itu, diminta tidak menggelar pesta pernikahan. 

"Padahal, banyak positifnya, salah satunya menekan pengeluaran biaya," katanya.

Meski begitu, kepolisian sangat mengapresiasi tindakan keluarga yang kooperatif. Sebab, pasangan pengantin sudah menerima apa yang menjadi keputusan satgas.

"Makanannya pun diberikan ke tetangga dan disumbangkan ke pondok pesantren," ujar dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya