Goyang TikTok Hana Hanifah yang Heboh Ternyata Bukan di Kantor BIN

Aktris, Hana Hanifah.
Sumber :
  • Instagram.com / @hanaaaast

VIVA – Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto mengklarifikasi terkait video viralnya Hana Hanfiah lagi goyang TikTok di sebuah ruangan yang ada logo BIN Republik Indonesia. Menurut dia, BIN tidak pernah mengundang Hana Hanifah dalam kegiatan mereka.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

"BIN tidak pernah mengundang Hana Hanifah dalam berbagai kegiatan. Goyang TikTok yang viral tidak dilakukan di kantor BIN meskipun ada logo BIN," kata Wawan dikonfirmasi VIVA pada Kamis, 16 Juli 2020.

Baca: Viral Video Hana Hanifah Goyang TikTok Berlatar Logo BIN

Viral Pengemudi Toyota Fortuner Pelat Dinas TNI Ribut dengan Pengguna Jalan Lain

Justru Wawan menuding ada pihak yang memasang logo hanya untuk kebanggaan semata meskipun tidak ada kaitannya dengan BIN. Begitu pula dengan akun medsos, kata dia, ada akun yang mengatasnamakan BIN, padahal sebenarnya bukan milik BIN.

"Hal ini tetap ditertibkan guna menepis kemungkinan penyalahgunaan yang merugikan nama baik BIN," ujarnya.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Wawan menegaskan semua gambar dan video Hana Hanifah tidak ada yang diambil di BIN dan BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana, apalagi mengundangnya secara formal maupun informal. Namun, ia mengaku pernah ada kejuaraan menembak yang memang digelar oleh BIN.

"Tapi hanya diikuti oleh member maupun utusan instansi lain secara ketat. Nama Hana Hanifah tidak ada dalam daftar member maupun utusan instansi lain sehingga tidak bisa masuk baik di tempat latihan maupun di arena kejuaraan tersebut," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, video Hana Hanifah goyang TikTok sempat viral. Dari video tersebut, Hana terlihat memakai baju warna biru dan diikuti oleh tiga orang pria yang berseragam sama dengan logo bendera Merah Putih di lengan kanannya. (ase)

Baca juga: Ironis, Balita Tewas Tragis Justru karena Alat Swab Corona Tersangkut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya