Tumpangi Kapal dari Makassar, Ibu Hamil Positif Corona

Penumpang kapal KMP Sangke Palangga dari Makassar diperiksa tim medis
Sumber :
  • Vera Bahali/tvOnes - Labuan Bajo

VIVA – Seorang ibu hamil 8 bulan berinisial YNG (23) dinyatakan positif COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Umum Daerah Labuan Bajo. YNG dinyatakan positif setelah melalui perjalanan dari Kota Makassar ke Labuan Bajo menggunakan kapal motor penyeberangan Sangke Palangga.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

YNG menumpang KMP Sangke Palangga dan tiba di Labuan Bajo pada 12 Juli 2020. Selain YNG, dua penumpang lain yakni FA (20) dan LJ (65) juga dinyatakan positif.

Baca: Jokowi: Kalau Dulu Lockdown, Ekonomi Bisa Minus 17 Persen

Deretan Kisah Mistis yang Terjadi dalam Perang Dunia

Dalam siaran pers yang dikeluarkan media center COVID-19 Kabupaten Manggarai Barat, disebutkan bahwa YNG mengaku sudah melakukan rapid test di salah satu klinik di Makassar sebelum berangkat ke Labuan Bajo. Saat itu, ia dinyatakan negatif atau non-reaktif.

Wakil Ketua Tim Media Centre COVID-19 Mabar, Florianus Riyan Gampar mengatakan ketiga pasien tersebut sudah diisolasi pihak pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di RSUD Komodo. Khusus untuk YNG yang sedang hamil, ditangani oleh tim khusus di RSUD Komodo. "Dia (YNG-red) ditangani sesuai protap kesehatan yang ada," kata Gampar.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sebelumnya, KMP Sangke Palangga juga pernah mengangkut pasien positif COVID-19 dari Makassar ke Labuan Bajo. Kejadian ini sudah terjadi tiga kali berturut-turut sepanjang bulan Juli 2020. Saat ini, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat sudah mencapai 21 kasus.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024