Golkar Isyaratkan Ingin Tentukan Wakil Menantu Jokowi di Pilkada Medan

Bobby Nasution usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPD Golkar Sumut, Senin, 20 Januari 2020.
Sumber :
  • vivanews/Putra

VIVA – Partai Golkar mengumumkan dukungannya terhadap 16 bakal calon, termasuk menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, sebagai calon wali kota Medan dalam pilkada pada Desember 2020.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Pelaksana Tugas Ketua Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia, menjelaskan setelah menerima dukungan itu, Golkar akan bekerja memenangkan Bobby Nasution. Golkar akan berkomunikasi dengan Bobby untuk mencari sosok yang tepat mendampanginya sebagai calon wakil.

"Ke depan akan kita komunikasi siapa yang akan menjadi pendamping Pak Bobby," kata Doli kepada wartawan di Kota Medan, Jumat, 17 Juli 2020.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Baca: Maju Pilkada Medan, Bobby Menantu Jokowi Siapkan Tiga Calon Wakilnya

Doli menjelaskan bahwa ada 158 nama yang diumumkan Golkar secara nasional. Sebanyak 16 di antaranya ada di Sumatera Utara. Menentukan dukungan itu, ia mengatakan Partai Golkar melakukan secara ekstra.

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy

"Selama dua minggu terakhir Golkar melakukan rapat intens. Tim Pilkada Partai Golkar sudah memutuskan untuk 158 daerah se Indonesia, 16 di antaranya ada di Sumut," ujarnya.

Doli mengungkapkan dalam sepuluh hari ke depan para calon yang didukung akan mendapat surat tugas. Mereka akan melakukan survei lanjutan dan hasilnya dijadikan dasar untuk membuat keputusan. (ase)

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024