Wanita Renta Digugat Anak-anaknya gara-gara Harta Warisan 

Damina, seorang wanita berusia 78 tahun warga Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, digugat oleh anak-anaknya ke Pengadilan Negeri Pangkalan Balai.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Damina, seorang wanita berusia 78 tahun, warga Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, digugat oleh anak-anaknya ke Pengadilan Negeri Pangkalan Balai.

Sosok Ratu Judi Dunia yang Ternyata dari Israel, Miliki Harta Ratusan Triliun

Dia digugat anak-anak kandungnya gara-gara harta warisan. Semua bermula ketika dia sudah menghibahkan tanah miliknya kepada anak-anaknya.

"Keempat anak perempuan saya sudah mendapatkan bagian masing-masing tanah hibah, yakni Agustina Herawati, Mila Katuarina, Aprilina dan Dewisinta," kata Damina, Jumat, 17 Juli 2020.

5 Negara dengan Populasi Buddha Terbesar di Asia, No 1 Bukan Thailand

Baca: Sosok Freddy Widjaja dan Gugatan Warisan Ratusan Triliun Eka Tjipta

Setelah pembagian tanah hibah, tersisalah tanah seluas 10x50 meter. Tanah inilah yang dia jual untuk keperluan membiayai kehidupanya di masa tua dan jompo sekarang.

Ngeri, Wanita Ini Digentayangi Jurig Setelah Terima Warisan Rp7 Triliun

"Ternyata hal tersebut salah, menurut anak-anak saya, karena tidak melibatkan mereka selaku bakal penerima waris," ujar Damina.

Menurut Damina, permasalahan ini akan dimediasi oleh Pengadilan Negeri Pangkalan Balai. Dia berharap anak-anaknya terketuk hati sehingga persoalan yang semestinya tak mengenakkan ini tidak berlarut-larut. "Mohon agar tidak lagi mempersoalkan penjulan tanah yang jelas itu milik saya selaku orangtua.” (ase)

Isi Dalam Museum Bustanil Arifin Padang Panjang. Foto/Humas Pemko Padang Panjang

Menjelajahi Warisan Budaya Minangkabau di Museum Bustanil Arifin Padang Panjang

Dibangun dengan arsitektur Rumah Gadang yang ikonik, Museum Bustanil Arifin berdiri megah di tengah taman yang bersih dan asri.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024