8 Penghuni Kompleks Keuskupan Agung Medan Positif COVID-19

Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Medan mengungkapkan ada delapan orang penghuni Kompleks Keuskupan Agung Medan di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, dinyatakan positif terpapar COVID-19. Total penghuni berjumlah 10 orang.

Golkar Medan Tetap Dorong Bobby Nasution Maju Pilwakot 2024

Hanya dua dari mereka dinyatakan negatif dari hasil swab laboratorium PCR. "Delapan positif, dua negatif," ungkap Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, kepada wartawan, Senin 20 Juli 2020.

Mardohar mengatakan salah satu yang diduga terpapar COVID-19, adalah Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap. Sedangkan tujuh orang lagi merupakan pendeta, suster, dan asisten rumah tangga serta tukang kebun. 

Aulia Rachman Wakil Bobby Nasution Nyatakan Maju di Pilkada Medan 2024

Dari delapan orang yang positif itu, ada yang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Martha Friskadan RS Elisabeth. Tempat tinggal mereka itu sudah dilakukan penanganan dalam bentuk protokol kesehatan.

Selain itu, Mardohar mengimbau kepada masyarakat atau jemaat yang merasa pernah kontak erat baik dengan para penghuni keuskupan, termasuk Uskup Agung Medan, untuk melakukan tes swab. 

Setelah 12 Tahun, di Tangan Bobby Nasution Kota Medan Boyong Lagi Piala Adipura

"Bersama tim gugus tugas keuskupan, kami juga menyampaikan kepada teman-teman atau jemaat yang merasa pernah kontak erat dengan beliau untuk segera melakukan swab, mengingat beliau banyak sekali perjalanan," tutur Mardohar. (ren)

Aktivitas penumpang KA Bandara Medan.(istimewa/VIVA)

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

PT. KAI Bandara Medan mencatat telah mengangkut 102.502 penumpang sebagai angkutan Lebaran 2024 sejak 5 hingga 16 April 2024. Adapun, rute perjalanannya adalah Bandara Ku

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024