Prabowo Usung Muhammad-Saras di Pilkada Tangsel

Pasangan Muhammad-Sarah diusung Gerindra, PDIP di Pilkada Tangsel
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan secara resmi dukungan Partai Gerindra terhadap pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang akan mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. 

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

Prosesi pengumuman yang sekaligus juga memberikan surat rekomendasi dan dukungan kepada Muhammad-Sarah disampaikan secara resmi oleh Prabowo, pada Senin malam, 20 Juli 2020 di kediamannya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan pengurus Gerindra lainnya seperti Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

"Ini dalam rangka rekomendasi dari partai Gerindra untuk mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan dengan bakal calon wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Pasangan bakal calon ini adalah satu pasangan dari saudara Muhammad, dengan saudara Saraswati Djojohadikusumo dari partai Gerindra, dan Pak Muhammad dari usungan PDIP," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Muhammad-Sarah merupakan simbol kebersamaan, di mana antara Gerindra dan PDIP sama-sama memberikan kader terbaiknya untuk mengabdi kepada rakyat. Partai Gerindra dan PDIP tentunya menginginkan kadernya dapat memimpin di tingkat eksekutif, seperti di kota madya, kabupaten yang dipilih langsung oleh rakyat.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

"Jadi saya kira demikian, saya sekarang di hadapan media dengan bangga saya menyerahkan rekomendasi ini untuk Drs. H. Muhammad sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020 sampai 2025 dan Mba Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wakil Wali Kota. Semoga mereka berjuang keras membela kepentingan rakyat, mengutamakan kepentingan masyarakat demi kesejahteraan dan kemajuan rakyat Tangerang Selatan," ujar Prabowo.

Baca: Sah, PDIP dan Gerindra Koalisi di Pilkada Depok Usung Pradi-Afifah

Diketahui, Muhammad saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel. Sementara pasangannya Sarah, adalah kader Partai Gerindra yang juga merupakan keponakan Prabowo, atau anak dari Hashim Djojohadikusumo yang tak lain adalah adik Prabowo.

Sebelum Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga telah memberikan dukungan kepada pasangan Muhammad-Sarah. Dukungan itu diketahui dari beredarnya surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP tertanggal 30 Juni 2020 yang merekomendasikan pasangan ini maju di Pilkada Tangsel 2020.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya