Tarik Dana Investasi, Cagub Sumbar Ini Dinilai Percepat Pembangunan

Cagub Sumatera Barat Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi banyak memperjuangkan program nasional bagi masyarakat. Berbagai pembangunan berhasil diwujudkan untuk Sumbar.

HGBT Industri Genjot Penerimaan Negara hingga Investasi, Begini Penjelasanya

Pembangunan yang diperjuangkan Mulyadi mulai dari jalan hingga bantuan pendidikan berupa sekolah dan asrama. Tidak kurang dari Rp7 triliun nilai pembangunan yang dibawa Mulyadi untuk Sumatera Barat.

Tokoh masyarakat Pauh, Kota Padang, Warman Dt. Rajo Bujang, menilai, Mulyadi cerdas bisa meyakinkan pemerintah pusat untuk menyalurkan dana investasinya ke Sumbar. Terbukti, Mulyadi berhasil membawa banyak program pemerintah ke daerah.

Inklusi Asuransi RI Masih Tumbuh Rendah, MSIG Life Gandeng Bank Sinarmas Bidik Usia Produktif

"Di DPR RI itu ratusan anggota, kepentingan juga banyak. Dengan kepiawaian beliau berhasil membawa pembangunan ke sini," kata Warman, Selasa, 21 Juli 2020.

Baca juga: Suara Terbanyak di Sumbar, Bisa Jadi Modal Mulyadi Maju Cagub

BRI Sukses Jual SBN SR020 Tembus Rp1,5 Triliun

Warman menyebut, hasil kerja keras Mulyadi kini sudah dinikmati oleh masyarakat. Beberapa daerah yang dibantu saat ini sudah berkembang lebih pesat. Mulai dari nagari yang dibantu infrastruktur hingga petani dan nelayan yang diberikan bantuan pendukung kerja.

Dia menambahkan, untuk gubernur Sumbar sangat dibutuhkan orang yang bisa melobi di tingkat pusat. Sebab, kebutuhan dana bagi provinsi sangat banyak tetapi kemampuan keuangan daerah terbatas.

Kepiawaian itu ada pada sosok Mulyadi. Dia berharap Mulyadi bisa menjadi orang nomor satu di Sumbar. 

"Apalagi beliau sudah diberi amanah, tentu mudah melobi ke pemerintah pusat. Apa yang sulit langsung lobi ke atas. Makin pembangunan Sumbar ini," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya