Polri Gelar Lomba Menembak, Ada yang Dilakukan Virtual

Ilustrasi Kejuaraan Menembak
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Kapolri Jenderal Idham Azis akan menggelar kegiatan lomba menembak 'Kapolri Cup' dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74. Acara tersebut akan dilaksanakan pada 23 Juli hingga 26 Juli 2020.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan, perlombaan akan digelar dalam tiga jenis pertandingan. Antara lain, tembak reaksi, tembak sasaran dan Duel Plat (Executive).

"Pertandingan menembak 'Kapolri Cup' dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74," kata Argo dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 22 Juli 2020.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Baca juga: Survei: Tingkat Kepuasan Publik terhadap TNI-Polri di Atas KPK

Dalam pelaksanaan 'Kapolri Cup' itu, Argo memastikan pihaknya akan menerapkan standar protokol kesehatan terkait dengan pandemi COVID-19.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Oleh sebab itu, dalam salah satu jenis pertandingan akan dilakukan secara online. Adapun yang dilakukan secara virtual adalah tembak sasaran.

Nantinya perlombaan jenis online itu akan berlangsung di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat. 

Sedangkan dua jenis pertandingan lainnya yakni, tembak reaksi dan Duel Plat akan berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. 

"Dilakukan untuk mengurangi jumlah atlet dengan pertimbangan protokol COVID-19," ujar Argo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya