Menteri PUPR Pastikan Proyek Pembangunan Ini Akan Dimulai Tahun Ini

Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimoeljono saat Kunjungan Menteri PUPR untuk memantau perkembangan renovasi Masjid Istiqlal Jakarta.
Sumber :

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimoeljono memastikan, bahwa rencana pembangunan terowongan bawah tanah sebagai penghubung antara Gereja Katedral Jakarta dan Masjid Istiqlal akan mulai dibangun dalam tahun ini. Hal tersebut ia sampaikan saat kunjungannya untuk melihat perkembangan renovasi Masjid Istiqlal. 

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

"Ini sementara didesain dan akan mulai dikerjakan dalam tahun ini. Sebenarnya ada alternatif lain, yaitu membuat jembatan penyeberangan, tetapi itu akan terlalu curam. Jadi, kami memutuskan untuk membuat terowongan," ujar Basuki, di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu 22 Juli 2020. 

Ia menambahkan, anggaran yang digunakan untuk membuat terowongan tersebut di luar anggaran renovasi Masjid Istiqlal. Menurutnya, jumlah anggaran pembuatan terowongan penghubung ini sebesar Rp 40 miliar. 

Daftar 12 Ruas Jalan Tol Baru yang Diresmikan 2021

"Anggaran untuk proyek pembuatan terowongan penghubung antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta ini sekitar Rp 40 miliar. Anggaran ini di luar anggaran renovasi Masjid Istiqlal. Proses pembuatan terowongan akan mulai dilakukan usai renovasi masjid ini," jelas Basuki Hadimoeljono. 

VIVA/Wilibrodus

Sambungkan Jabar dan Jateng, Tol Getaci Telan Dana Rp56 Triliun
Pengguna jalan tol melintas di samping gardu tol yang melayani pengisian ulang e-Money Mandiri di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2017.

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Tarif tol dalam kota akan naik sebesar Rp500 pada Sabtu 26 Februari 2022 pukul 00.00 WIB pada semua golongan kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022