Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif Corona

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif COVID-19
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya, ia menjalani uji swab dengan metode PCR usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Beberkan 3 Nepotisme Jokowi

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, membenarkan kabar soal wakil wali kota Solo yang terkonfirmasi positif COVID-19. Purnomo dinyatakan positif corona setelah dua kali menjalani tes swab.

"Swab pertama itu masih abu-abu antara positif dan negatif. Swab kedua baru positif," ujar Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy, Jumat, 24 Juli 2020.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Baca: Masih Tak Enak Hati, Purnomo Ogah Bertemu Gibran Rakabuming

Menurut dia, Purnomo menjalani uji swab karena yang bersangkutan baru pulang dari perjalanan ke luar kota. Diketahui, pada Kamis, 17 Juli 2020, Purnomo diundang Presiden Jokowi di istana. "Nggih (iya) abis pulang dari Jakarta," ucapnya.

President Jokowi Inaugurates Mutiara Sis Al-Jufri Airport

Setelah Purnomo dinyatakan positif COVID-19, ia pun meminta kepada para pejabat, pegawai Pemkot Solo maupun orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Wakil Wali Kota Solo itu untuk tidak panik, tapi mengikuti prosedur dengan melakukan tes swab.

"Saya aja kemarin duduk bareng saat rapat virtual dengan camat dan lurah. Ini saya dan ibu besok mau tes swab di Loji Gandrung," ujarnya. (ase)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Inaugurates Gumbasa Dam with Total of IDR 1.25 Trillion

The Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) on Wednesday, inaugurated the Gumbasa Dam and Irrigation Zone in Sigi District, Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024