Jokowi Sudah Lakukan Tes Swab Corona, Bagaimana Hasilnya?

Presiden Joko Widodo saat rapat di Istana Negara
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatannya usai berolahraga pagi dengan mengayuh sepeda di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Kepala Negara mengabarkan bahwa kondisinya dalam keadaan prima dan sehat.

"Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," ujar Jokowi dikutip dari keterangan resmi biro pers.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Baca: Wakil Wali Kota Solo Positif Corona, Jokowi Langsung Tes Swab

Dalam pemeriksaan berkala hasil pemeriksaan kesehatan berkalanya yang dilakukan kemarin sore itu, Jokowi juga melakukan uji swab COVID-19.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," tuturnya.

Di tengah pandemi yang melanda di setidaknya 215 negara, Presiden kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi oleh pemerintah.

"Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi. Jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya