Positif COVID-19, Wakil Wali Kota Solo Kini Rajin Merawat Burung

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo
Sumber :

VIVA - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, menjalani karantina mandiri setelah terkonfirmasi positif COVID-19. Kini, kegiatan yang dilakukan rival Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu hanya berenang dan berjemur.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kegiatannya selama karantina mandiri di rumah ya renang, kebetulan di tempat saya ada kolam renang," kata Purnomo yang dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis sore, 23 Juli 2020.

Baca juga: Gibran Rakabuming Jalani Swab, Begini Hasilnya

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Selain renang, dia mengaku kegiatan selama karantina berjemur hingga olahraga. Meski positif COVID-19, Purnomo mengaku kondisinya baik-baik saja tidak seperti orang sakit.

"Kalau renang ya sak pingine (sesukanya) dan olahraga di tempat. Terus jam 09.30 WIB itu dede (berjemur) Matahari. Saya itu tidak apa-apa kok, sehat wal'afiat," ujarnya.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Selama menjalani karantina mandiri, Purnomo juga mengaku memiliki kegiatan yang cukup menghibur diri yakni memberi pakan burung dan ikan koi. "Ya memberi pakan burung dara, ayam kate dan ikan koi. Lumayan untuk hiburan," katanya.

Hanya saja, setelah menjalani karantina mandiri di rumah dan istirahat dari kesibukannya sebagai wakil wali kota Solo, Purnomo mengaku agak cemas dengan bertambahnya berat badan. Sebabnya, selain aktivitas olahraga, kegiatannya hanya makan dan istirahat.

"Nggak ada kegiatan apa-apa karena sementara tidak aktif di pemerintahan dan kegiatan sosial dulu. Gara-gara tidak ada kegiatan apa-apa malah mungkin nanti jadi gemuk karena makan terus," kata dia sambil terkekeh.

Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku setiap hari selalu berkomunikasi dengan wakilnya tersebut. Selain menanyakan kabar, komunikasi melalui sambungan telepon itu juga untuk menanyakan perkembangan kesehatan selama menjalani karantina.

"Tiap hari kontak-kontakan dengan Pak Pur. Saya selalu berpesan kepada Pak Pur pokoknya bapak sehat, tak usah punya penggalih (pikiran yang berat)," ujarnya.

Menurut wali kota Solo yang akrab disapa Rudy itu, Purnomo selalu menceritakan kegiatannya selama masa karantina mandiri di rumah. "Ya Pak Pur cerita kalau sekarang kegiatannya renang sore dan pagi, kan punya kolam di rumah," katanya.

Purnomo terkonfirmasi positif COVID-19 setelah hasil uji swab yang kedua. Ia menjalani uji swab setelah pulang dari Jakarta menemui Presiden Joko Widodo di Istana pada Kamis, 16 Juli 2020. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya