Selain Rektor, Warek USU Juga Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Wakil Rektor (Warek) I Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Rosmayati, dinyatakan sembuh dari COVID-19. Sebelumnya, Rosmayati sempat positif terpapar virus corona dan menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Columbia Asia, Kota Medan.

UKT Naik, Rektor USU Berikan Solusi Keringanan Bayar Uang Kuliah

Selain Warek I, Rektor USU Prof. Runtung Sitepu sebelumnya juga dinyatakan sembuh COVID-19. Orang nomor satu di Kampus USU itu telah menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya, karena positif virus corona.

“Rektor, wakil rektor sudah negatif dan sudah selesai isolasi,” kata Jubir Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan, dr Mardohar, kepada wartawan di Kota Medan, Senin malam 27 Juli 2020.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Baca juga: Kabar Duka, Dosen Fakultas Teknik USU Meninggal Dunia karena COVID-19

Mardohar mengungkapkan, ada 12 orang yang positif corona di USU. Namun, seluruhnya sudah ditangani secara medis sesuai dengan protokol COVID-19. Dengan mengalami tren peningkatkan yang terpapar membuat pihak USU menutup sementara aktivitas kampus atau lockdown sejak 27 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

“Sampai hari ini data kita ada 12 yang positif di dalamnya ada rektor, wakil rekor beberapa dosen dan staf,” tutur  Mardohar.

Sebelumnya, Rektor USU, Prof.Runtung Sitepu mengaku bahwa isolasi mandiri yang dia jalani sudah berakhir Jumat kemarin, 24 Juli 2020. "Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak dinyatakan positif COVID-19 Jum'at 10 Juli 2020 yang lalu, kini dinyatakan negatif hasil swab test," ungkap Runtung.

Runtung menjelaskan hasil swab negatif pertama tanggal 14 Juli 2020 dan yang kedua, pada 24 Juli 2020, hasil swab juga menunjukkan negatif dari virus mematikan tersebut. "Maka saya sudah bisa mengakhiri isolasi mandiri terhitung sejak Sabtu 25 Juli 2020," tutur Runtung.

Dia juga mengungkapkan selama menjadi isolasi mandiri, karena dinyatakan positif terpapar virus corona dari hasil swab, banyak mendapat dukungan dan semangat dari keluarganya dan para rekan kerja. Runtung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

"Turut mendoakan dan memberi semangat, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa membalasnya dengan rezeki berlipat ganda kepada Ibu, Bapak, saudara dan sahabat sekalian," kata Runtung. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya