Detik-detik Massa Gagal Bakar Poster Habib Rizieq

Spanduk Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dipasang di JPO depan DPR. (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/ Willibrodus

VIVA – Sebuah video berdurasi 2.19 menit, beredar luas di media sosial. Dimana sejumlah massa yang hendak membakar poster bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Uniknya, upaya massa membakar poster tersebut gagal, walau sudah diguyur bensin.

Viral Lafadz Allah Ditemukan di Kaos Kaki yang Dijual di Supermarket, Warga Muslim Diminta Boikot

Video itu diunggah akun twitter @NengAnyar15 pada Senin malam, 27 Juli 2020. Dalam video itu terlihat poster Habib Rizieq dibentangkan dengan ukuran yang cukup besar. Kemudian, ada seorang pria yang membawa bensin dalam sebuah dirigen lalu mengguyurkan ke spanduk tersebut.

Baca juga: Pesan Habib Rizieq ke PA 212: Tidak Boleh Jadi Underbow Parpol Apapun

Polisi Ungkap Penyebab Jalan Alternatif Cibubur Macet Parah Sore Hari Ini

Usai diguyur, muncul pria lain yang mengenakan baju merah dan topi, menyalakan api untuk membakar spanduk berwajah Habib Rizieq tersebut. Api kemudian menyala. Uniknya, api itu hanya beberapa detik saja menyala di poster tersebut, setelah itu langsung padam.

Viral 2 Kelompok Remaja Tawuran Pakai Sajam di Cilandak Jaksel, Polisi Ultimatum Ini

Ketika api berkobar, massa sempat meluapkan kegembiraan mereka sambil melontarkan kalimat-kalimat ketidaksukaan terhadap HabRizieq. Tapi saat api padam, massa sempat terdiam. Lantaran api tidak menyala walau sudah disiram bensin, massa kemudian memukuli spanduk tersebut menggunakan bambu dan berusaha menyobeknya.

Di tengah massa merobek-robek spanduk wajah HRS, ada seorang wanita yang memakai baju putih berorasi. “Hancurkan Habib Rizieq. Rizieq Shihab tukang jualan minyak wangi yang mengaku habib. Maka harus dibumihanguskan,” ujarnya berteriak dalam video itu seperti dikutip VIVA, Selasa, 28 Juli 2020.

Tidak dijelaskan, kapan dan di mana peristiwa tersebut terjadi. Namun dari gambarannya, terlihat ada aksi massa yang dilakukan.

Peristiwa gagalnya massa membakar spanduk dengan wajah Habib Rizieq tersebut, mengundang komentar dari netizen atau warganet. Ada yang menyebut, peristiwa itu sebagai kuasa Allah SWT yang menjaga seorang ulama.

“Allahu Akbar. Foto Habib Rizieq Shihab tak bisa terbakar. Saking kesalnya saat foto HRS tak bisa dibakarnya, mereka langsung merobeknya. Allah Yang Maha Kuasa atas segalanya yang ada di dunia ini. Dan api pun tak ingin menyentuh foto HRS,” tulis akun @NengAnyar15 yang mengunggah video tersebut.

Sementara akun Ustaz Hilmi Firdaus juga langsung mengunggah foto lautan umat Islam yang berkumpul bermunajat di Monas, Jakarta Pusat. Menurut dia, Habibana Rizieq Shihab sangat cinta NKRI sehingga tak terprovokasi.

“Manusia sebanyak ini adalah pecinta Habibana, pastinya semua marah ketika foto beliau dihinakan. Jika mau, bisa saja beliau menyuruh umat Islam bergerak, tapi beliau lebih cinta NKRI dan tidak ingin bangsa ini terpecah belah gegara ulah segelintir pengecut yang ngaku-ngaku cinta NKRI tapi bergaya PKI,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya