16 Karyawan Bumi Raya City Mall Positif Corona, Proyek Ditutup

Bumi Raya City Mall di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Sebanyak 16 orang pekerja bangunan di Bumi Raya City Mall di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, positif virus corona atau COVID-19 pada Selasa, 28 Juli 2020.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Horisson, membenarkan adanya informasi tersebut. Dia mengatakan bahwa 16 orang yang positif corona merupakan pekerja bangunan Bumi Raya City Mall yang areanya di belakang Transmart Mall.

"Sebanyak 16 orang yang terkonfirmasi corona ini pekerja bangunan di Bumi Raya City Mall bukan karyawan Transmart. Dan ini warga Provinsi Jawa Tengah yang datang ke Pontianak pada tanggal 25 Juni 2020 menggunakan kapal," kata Horisson kepada VIVA.co.id.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Baca juga: 68 Pegawai Positif COVID-19, Antam: Tidak Benar

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menyebutkan untuk sementara pembangunan gedung Bumi Raya City akan ditutup. "Ditutup selama 10 hari," ujarnya.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Dikonfirmasi, Manager Pembangunan gedung Bumi Raya City Mall, Dedi Riswandi, membenarkan ada karyawannya sebanyak 16 orang yang terpapar virus corona. Dan semua karyawan tersebut sudah dilakukan isolasi mandiri.

"Saya mengapresiasi langkah cepat Dinas Kesehatan dan Satpol PP dalam mencegah agar virus corona ini tidak menyebar di area pembangunan gedung Bumi Raya City Mall," ucapnya. (ase)

Konferensi pers terkait diamankannya 3 orang dari 8 terdakwa korupsi kredit macet Bank BNI 46 Pontianak di Kejari Pontianak.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Tiga koruptor kasus korupsi kredit macet BNI 46 Pontianak, yakni Tri Maryanto, Yuliansyah dan Siswanto dieksekusi Tim Eksekusi Jaksa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024