KNPI Terus Ikut Cegah Penularan COVID-19

KNPI menggelar salat Idul Adha dengan protokol kesehatan.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia terus ikut mencegah penularan virus corona alias COVID-19 yang kasusnya semakin meningkat di Jakarta.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Oleh karena itu, mereka menggelar salat Idul Adha 1441 Hijriah di halaman parkir Gedung KNPI Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, salat Idul Adha di Gedung KNPI dapat diselenggarakan di tengah pandemi. Kami juga membatasi jumlah jamaah yang hadir," kata Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Jumat, 31 Juli 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca juga: Sembuh dari COVID-19, Wakil Wali Kota Solo Serahkan Sapi Qurban Jokowi

Dalam kesempatan tersebut juga hadir mantan Gubernur Aceh yang kini menjabat Wakil Ketua Komite II DPD, Abdullah Puteh. Selain melaksanakan salat Idul Adha, DPP KNPI juga melakukan pemotongan hewan kurban dan santunan terhadap anak yatim piatu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kemudian, malam ini, mereka menggelar dialog kebangsaan yang menghadirkan sejumlah tokoh bangsa.

"DPP KNPI juga melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Pemotongan hewan qurban tahun ini adalah yang terbanyak semasa KNPI berdiri," katanya.

Politikus Partai Golkar ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan KNPI berbagi pada hari ini. "Semua daging hewan kurban akan kami salurkan kepada yang berhak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya