Angkut Bansos, Pesawat Tariku Tergelincir di Paniai Papua

Pesawat Tariku yang tergelincir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pesawat Tariku Aviation PK-RBP mengalami kecelakaan di Bandara Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua pada Sabtu, 1 Agustus 2020. Pesawat tersebut mengangkut bansos.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Kepala Bandara Enarotali, Alex Lamba menjelaskan pesawat tersebut sekitar pukul 10.07 WIT berangkat dengan tujuan Distrik Siriwo 2. Peawat mengangkut bansos yaitu beras 100 karung, 100 Paket Gula, kopi, garam, minyak, dan lainnya.

Pada pukul 11. 45 WIT, informasi pesawat Tariku Aviation PK-RBP mengalami masalah di Bandara sehingga pesawat tak bisa kembali ke Bandara Enarotali.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

“Ya, pukul 12.48 WIT, kapten pilot dan co pilot pesawat Tariku Aviation PK-RBP tiba di Bandara Enarotali dengan menggunakan Helly PK-Inc ,” kata Alex Lamba, saat dikonfirmasi, Sabbtu, 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Pesawat Jatuh Ditembak di Yogya, 3 Jenderal Pendiri TNI AU Wafat

Terpopuler: Bobby Nasution Tutup Klub Malam, TNI Tangkap Anggota KKB hingga Viral Pelaku Terorisme

Ia mengatakan sesuai rencana, penerbangan pesawat  Tariku Aviantion PK-RBP dari bandara Enarotali ke Distrik Siriwo Kabupaten Paniai sebanyak 2 penerbangan. Namun, penerbangan pertama mengalami masalah sehingga flight ke 2 terpaksa dibatalkan.

“Saat ini pilot dan co pilot melaksanakan istrahat di Gues House Kabupaten Paniai sambil menunggu Tim teknisi dari Jayapura,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan dalam insiden tersebut tak terdapat korban jiwa. Pun, pilot telah dievakuasi ke Kabupaten Paniai untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis. 

Adapun sampai saat ini pesawat masih berada di lokasi kejadian. Lalu, untuk evakuasi pesawat masih menunggu keputusan dari Tariku Aviation PK-RBP.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya