KSAD: Pasien Positif COVID-19 di Secapa TNI AD Tinggal 188 Orang

Tes PCR di Secapa AD
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) kembali menyampaikan hasil swab test lanjutan di Sekolah Calon Perwira atau Secapa. Sejak Jumat, 31 Juli hingga hari ini, Selasa, 4 Agustus 2020, ada penambahan 27 pasien yang dinyatakan negatif COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dengan tambahan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, total pasien negatif COVID-19 di Secapa TNI AD sebanyak 1.120.

“Jadi dari total 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa TNI AD, pada pagi ini berkurang menjadi 1.120 orang,” ujar Andika dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Agustus 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca juga: Cek Fakta: Klarifikasi Mengejutkan KSAD soal Tentara Positif COVID-19

Sementara untuk pasien yang tercatat masih positif yakni sebanyak 188 orang. Angka pasien negatif saat ini sudah sebanyak 85,6 persen dan positif sebesar 14,4 persen.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sementara itu, gelombang kesatu donor plasma darah (untuk Terapi Plasma Convalesence) yang terdiri dari 32 Perwira mantan Secapa AD telah dilakukan Senin, 3 Agustus kemarin di RSPAD Gatot Subroto.

“Gelombang kedua donor plasma darah hari ini dilakukan pemeriksaan ‘bebas penyakit menular’ dan jumlah ‘Titer Antibody’ yang cukup,” ujar KSAD. (ren)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024