Gerindra Usung Denny Indrayana: Ini Sosok yang Dibutuhkan Warga Kalsel

Denny Indrayana
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Gerindra dan Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Denny Indrayana untuk maju ke Pilkada Kalimantan Selatan 2020 sebagai bakal calon Gubernur. Denny akan berduet dengan Difriadi sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Denny memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra. Denny dinilai menjadi sosok yang tepat yang dibutuhkan rakyat Kalimantan Selatan terutama dalam menangani COVID-19 seperti saat ini.

"Yang kami analisa dalam pandemi COVID-19 sekarang ini di mana rakyat perlu gerakan cepat dan perubahan di Kalsel. Untuk itu syarat-syarat ada pada Pak Denny Indrayana yang bisa kemudian membawa aspirasi masyarakat tersebut untuk menuju perubahan, serta gerakan cepat dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Kalsel," kata Dasco di Gedung DPR, Selasa, 4 Agustus 2020.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Baca juga: Banten Berutang Rp4,1 Triliun ke SMI untuk Pemulihan Ekonomi

Dasco mengatakan, dalam Pilkada 2020, Gerindra terbuka untuk berkoalisi dengan beberapa partai, tak hanya dengan PDIP saja atau dengan Demokrat saja. Untuk itu saat ini Gerindra masih aktif menjalin komunikasi dengan partai lain. 

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

"Namanya politik itu dinamis, jadi kita bisa berkoalisi dengan siapa saja," ujar pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPR dari Partai Gerindra ini.

Menurut Dasco, di negara dengan sistem demokrasi, berkoalisi dengan partai lain adalah hal yang wajar. Karena tetap yang menentukan nanti adalah rakyat.

"Ada beberapa tempat kita dengan PDIP, ada beberapa tempat dengan partai lain. Saya rasa dalam alam demokrasi ini tidak masalah," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya