Komisi Aparatur Sipil Negara Gandeng Intel Cek Virus Corona

Rapid test dan swab test di kantor KASN
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badan Intelijen Negara, Brigjen TNI Irwan Mulyana, mengatakan, kegiatan rapid test dan swab test massal digelar di kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Jakarta Selatan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kegiatan ini merupakan permintaan dari lembaga KASN. Irwan berharap kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran COVID-19. 

"Hari ini kita melaksanakan rapid test dan swab test di kantor KASN. Ini permintaan dari lembaga. Dan sebagaimana arahan dari pimpinan kami untuk melaksanakan kegiatan di sini," ucap Irwan, Kamis, 6 Agustus 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca juga: Daftar 31 Kantor di Jakarta yang Ditutup karena Virus COVID-19

Irwan menjelaskan, langkah pencegahan BIN lewat rapid test ini tidak akan berarti bila masyarakat tidak menaati protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini adalah disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Komisioner untuk Pengisian Jabatan Tertinggi dari KASN, Rudiarto Sumarwono, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BIN atas bantuan rapid test dan swab test gratis ini. Rudi menganggap kegiatan ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing pegawai KASN.

"Kami berterima kasih kepada BIN karena telah membantu kami melakukan tes untuk memastikan bagaimana kondisi pegawai-pegawai di KASN. Kami berterima kasih atas dukungan yang luar biasa," tuturnya.

Sasaran dari pelaksanaan rapid test di lokasi ini yakni untuk para pegawai di lingkungan KASN. Dengan tes cepat COVID-19 ini, diharapkan pegawai KASN mengetahui kesehatan masing-masing yang tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya