Warga Negara Amerika Serikat Hilang saat Menyelam di Teluk Ambon

Pencarian Warga Amerika Serikat yang hilang saat menyelam di Teluk Ambon.
Sumber :
  • VIVA/Christ Belseran

VIVA – Kondisi membahayakan manusia kembali terjadi di Laut Maluku. Kali ini tepatnya di Teluk Ambon, Jumat 7 Agustus 2020. Carol Marie alias Leila yang  berkebangsaan Amerika Serikat hilang saat melakukan diving atau penyelaman di laut setempat.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Leila menyelam sedalam 50 meter. Ia dikabarkan ikut menyelam bersama rekannya Kevin Scott Pool yang juga berkebangsaan Amerika Serikat. Kabarnya, Kevin lebih awal menyelam dan tidak mengetahui Leila, wanita 56 tahun itu mengikutinya dari belakang.

Usai menyelam, Kevin ternyata tidak menemukan Leila di atas kapal layar bernama Aquabago, beserta perlengkapan penyelamatan yang biasa ia gunakan.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Saat tidak menemukan Leila, Kevin lalu menghubungi rekan-rekannya di Amahusu. Sekira pukul 13.20 WIT, rekan Leila, Sesar, memberitahukan informasi hilangnya perempuan itu ke Kantor Basarnas Ambon untuk membantu pencarian.

"Ya, benar. Waktu kejadian itu pukul 10.00 WIT, pagi tadi. Kemudian diberitahukan ke kami dan tim baru melakukan pencarian sekira pukul 13.39 WIT hingga saat ini. Korban atas nama Leila (56 tahun) warga Amerika," ungkap Djuanaidi Kepala Kantor Basarnas Ambon di lokasi pencarian di perairan desa Amahusu, Nusaniwe, Ambon, Jumat 7 Agustus 2020.

Penampakan 'Before-After' Jembatan di Baltimore AS yang Runtuh Ditabrak Kapal

Ia menjelaskan, Leila hilang di laut setelah melakukan penyelaman di depan Hotel Tirta Desa Amahusu (Kota Ambon). Dan sampai saat ini belum kembali, karena lokasi penyelaman 50 meter.                      

"Unsur yang terlibat dalam pencarian, Tim Rescue Kansar Ambon dan masyarakat setempat menggunakan D-Max dan Perahu karet," tutup Djunaidi. (ren)

Laporan kontributor tvOne: Christ Belseran-Nelson Matinahoru/Ambon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya