KSAD Andika Sebut Tinggal 67 Orang Positif Corona di Secapa AD

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – TNI Angkatan Darat (AD) kembali menyampaikan hasil swab test lanjutan di Sekolah Calon Perwira atau Secapa. Sejak Sabtu, 8 Agustus hingga Minggu 9 Agustus 2020, ada penambahan empat pasien yang dinyatakan negatif COVID-19.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyampaikan kabar tersebut pada Minggu 9 Agustus 2020.

Baca juga: Tolak Ditahan Polisi, Anita Kolopaking Ajukan Praperadilan

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Hasil lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Sabtu 8 Agustus kemarin sampai dengan pagi ini Minggu 9 Agustus 2020 ada empat pasien lagi yang dinyatakan negatif," ujarnya.

Dari total 1.308 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, kini tersisa hanya 67 pasien masih dinyatakan positif. Sementara itu, 1.241 pasien sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Pada pagi ini sudah berkurang 1.241 orang atau 94,8 persen sudah menjadi negatif. Menjadi tinggal 67 orang atau 5,2 persen masih positif," katanya.

Dia mengatakan, terkait dengan proses terapi plasma konvalesen, ada tiga orang perwira mantan Secapa TNI AD mendonorkan plasma darahnya di RSPAD Gatot Subroto.

"Pagi ini ada tiga perwira mantan Secapa lagi yang donor plasma, sehingga total mantan perwira Secapa AD pendonor terapi Plasma Convalesence sampai dengan hari ini berjumlah 46 orang," tuturnya. (art

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya