Pasha Ungu hingga Wagub Bersaing Rebutan Jadi Ketua PAN Sulteng

Pasha Ungu di acara Najwa Shihab
Sumber :
  • YouTube/Najwa Shihab

VIVA – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tengah menggelar musyawarah wilayah atau muswil untuk menentukan ketua DPW PAN. Dalam perebutan ketua DPW PAN Sulteng tersebut, sejumlah nama calon bermunculan.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Salah seorang yang mencuat adalah nama Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Selain Pasha, kandidat lain yang juga ikut bersaing adalah Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi. Bupati Toli-Toli, Saleh Bantilan, dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Suprapto Dg Situru.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Baca Juga: Magnet Amien Rais Luntur, Nasibnya di PAN Tidak Pasti

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, segenap kader agar mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap persoalan. Dalam situasi pandemi, masyarakat dan segenap kader diharapkan bisa jaga stabilitas iklim demokrasi di Indonesia.

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

"Lebih baik energi kita dicurahkan sepenuhnya untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi seperti ini," kata Zulhas, sapaan akrabnya, Senin 10 Agustus 2020.

Zulhas mengatakan, kongres sudah selesai dan hal yang tak baik bagi keberlangsungan partai diharapkan dapat dihilangkan. Ia mengingatkan agar kader tak memutuskan sesuatu dengan menggunakan kekerasan.

"Kongres sudah selesai dan mari hentikan perdebatan yang tidak perlu," lanjut wakil ketua MPR itu.

Adapun, penentuan ketua DPW PAN Sulteng akan dilakukan secara musyawarah mufakat dan dipimpin oleh anggota DPR PAN dari daerah pemilihan setempat, Sarifudin Sudding. Ketua DPW terpilih akan memimpin PAN Sulawesi Tengah untuk periode 2020-2025.

Acara Muswil DPW PAN Sulteng ini digelar secara virtual yang dipimpin Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais. Muswil dibuka secara virtual oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan dihadiri Wakil Ketua Umum Yandri Susanto, Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, dan jajaran pengurus DPP lainnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya