Diusung PDIP di Pilkada Medan, Bobby Nasution: Terima Kasih Ibu Mega

Menantu Jokowi, Bobby Nasution diusung PDIP di Pilkada Medan
Sumber :
  • Youtube PDIP

VIVA – Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution akhirnya resmi diusung PDI Perjuangan di Pilkada Medan 2020. Bobby akan dicalonkan sebagai bakal calon wali kota berpasangan dengan Aulia Rahman, kader Partai Gerindra.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai menerima rekomendasi dari PDIP, Bobby mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta jajarannya, atas kepercayaan dan amanahnya kepada pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman, sebagai bakal calon wali kota Medan dan calon wakil wali kota Medan di Pilkada serentak 2020. 

"Kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, sekuat hati dan segenap jiwa," kata Bobby dalam video conference penetapan 75 calon kepala daerah PDIP secara virtual, Selasa, 11 Agustus 2020.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Baca: PDIP Usung Bobby Nasution di Pilkada Medan

Suami Kahiyang Ayu itu menilai Pilkada 2020 ini sangat berbeda dengan pilkada sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19. Artinya, semua proses dan tahapan harus mengikuti protokol COVID-19.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Namun demikian, Bobby berkomitmen untuk membawa semangat baru di Kota Medan, semangat kolaborasi yang lahir dari semangat gotong royong yang diwariskan Bung Karno. 

"Semangat kolaborasi ini akan kami bawa kepada seluruh elemen partai untuk menciptakan new Medan, kota Medan yang penuh keberkahan," ujar Bobby.

"Mari kita jadikan pilkada kali ini momentum persatuan, momentum mewujudkan harapan dan momentum memenangkan seluruh harapan masyarakat," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP mengumumkan 75 calon kepala daerah gelombang ketiga pada hari ini, Selasa, 11 Agustus 2020. Sebanyak 75 calon yang diumumkan tahap ketiga hari ini mengambil momen 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan semangat patriotisme dan diinspirasi oleh apa yang disampaikan oleh Bung Karno, ketika sebelum membacakan teks Proklamasi, beliau menegaskan 'hanya bangsa yang berani yang meletakkan nasib bangsa dan nasib Tanah Air di tangan kita sendiri, akan berdiri dengan kuatnya’," kata Hasto saat pengumuman rekomendasi yang dilaksanakan secara virtual dan dihadiri Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, Selasa 11 Agustus 2020. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya