Ketum PBNU Puji Kinerja Erick Thohir di Tengah COVID-19

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dipuji oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Erick dianggap sudah tepat memimpin kementerian tersebut, semenjak dilantik pada akhir 2019.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pujian itu, lantaran Erick selalu menjadikan akhlak sebagai fondasi bagi setiap perusahaan pelat merah itu dalam menjalankan tugasnya. Menurut Kiai Said, apa yang dilakukan itu sudah sangat tepat.

"Saya baca, Pak Erick sering menyebut akhlak dalam BUMN. Ini sangat luar biasa ada menteri BUMN bicara soal akhlak dan moral. Saya yakin dan percaya Pak Erick akan sanggup melaksanakan amanah sebagai ketua komite," ujar Kiai Said di Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020.

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Erick saat ini juga, menurutnya, cukup bagus dalam melaksanakan tugasnya di tengah-tengah pandemi COVID-19. Terutama kementerian ini ikut menggandeng berbagai elemen masyarakat termasuk di antaranya adalah PBNU.

Baca juga: Erick Thohir: Bantuan Rp600 Ribu Cair Akhir Agustus 2020

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Menurut Kiai Said, keinginan Menteri Erick untuk menggandeng NU dalam penanganan COVID-19 hingga pemulihan ekonomi nasional, sudah tepat. Bahkan sejak awal, PBNU, menurutnya, sudah meminta warga Nahdliyin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kiai Said mengatakan, saat ini NU juga memiliki Satgas COVID-19 yang ikut membantu masyarakat terdampak dengan bantuan berupa sembako sebanyak 19 kontainer di semua wilayah.

Ia menyebut, NU adalah ormas yang turut aktif dan memiliki kepedulian dalam mengedukasi masyarakat mengantisipasi penyebaran COVID-19. 

"Saya mengharapkan (pemerintah) menggandeng NU (dalam penanganan COVID-19). Insya Allah NU ini masih kuat akhlaknya," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya