Satgas COVID-19 Minta Figur Publik Bijak Gunakan Medsos

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan pandemi COVID-19 Wiku Adisasmito
Sumber :
  • YouTube / Sekretariat Presiden

VIVA – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 meminta kepada figur publik atau pesohor agar bijak menggunakan media sosial selama masa pandemi virus corona ini. Jangan malah membuat pernyataan-pernyataan dan informasi yang meresahkan masyarakat.

Update COVID-19 Nasional 10 Februari 2023: Sembuh Tambah 275, Positif 239 Orang

Juru Bicara Satgas, Wiku Adisasmito, mengimbau agar masyarakat tidak gampang terprovokasi dan bisa jernih menerima informasi yang disebarkan.

"Untuk anggota masyarakat yang memiliki pengikut dan penggemar mohon betul-betul dapat menyampaikan berita yang baik dan berita-berita yang bersumber dari sumber yang valid, dari para ahlinya dan sumber yang terpercaya," kata Wiku di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020.

Update COVID-19 Nasional 6 Februari 2023: Kasus Positif Masih Bertambah 169 Pasien

Baca juga: SKB 4 Menteri: Belajar Tatap Muka Boleh Digelar di Zona Kuning

Wiku menyampaikan, saat ini perlu dibangun kesadaran bersama akan bahaya virus corona tersebut. Masyarakat perlu diberi sosialisasi dan pemahaman yang terus menerus, terhadap penggunaan protokol kesehatan agar penyebaran virus ini bisa ditekan. Dengan kehadiran para publik figur di media sosial, diharapkan bisa memberi pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat luas akan pentingnya protokol ini.

Kasus COVID-19 di Indonesia Melandai, Masih Perlukah Vaksin Booster Kedua?

"Kita perlu ketenangan sehingga masyarakat betul-betul waspada dan maju ke depan dalam rangka menghadapi COVID-19 ini," katanya.

Beberapa publik figur saat ini, tengah berurusan dengan hukum terkait unggahan mereka di media sosial. Seperti penyanyi Anji, yang kini masih terus diperiksa oleh Polda Metro Jaya terkait wawancara di akun youtube nya mengenai virus COVID-19. Begitu juga dengan musisi Jerinx, yang menyebut 'IDI Kacung WHO' sehingga dia dilaporkan ke kepolisian dan kini ditahan. (ren)

VIVA Militer: Letjen TNI Doni Monardo saat menjabat Danjen Kopassus

Fakta-fakta Doni Monardo Pernah Jadi Ketua Satgas COVID-19

Kabar duka datang dari Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Purn Doni Monardo yang baru saja dikabarkan meninggal dunia pada 3 Desember.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2023