Jokowi: Semestinya Seluruh Kursi di Ruang Sidang Terisi Penuh

Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan HUT RI ke 75 di DPR/MPR
Sumber :
  • Youtube DPR

VIVA – Presiden Joko Widodo mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 tahun ini diperingati di tengah pandemi COVID-19. Semua kegiatan dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Begitu pun ketika menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung DPR/MPR jelang HUT RI hari ini. Jokowi merasakan ada suasana yang agak berbeda dari pidato kenegaraan di tahun-tahun sebelumnya.

"Semestinya, seluruh kursi di ruang sidang ini terisi penuh, tanpa ada satu kursi pun yang kosong," kata Jokowi di Gedung DPR, Jumat, 14 Agustus 2020.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Baca juga: Jokowi Minta Jangan Sia-siakan Pelajaran Krisis untuk Melompat Maju

Biasanya juga, kata Jokowi, sejak dua pekan lalu, berbagai lomba dan kerumunan penuh kegembiraan, karnaval-karnaval perayaan peringatan hari kemerdekaan sudah ramai digelar menyelimuti suasana bulan kemerdekaan ke-75 RI, di beberapa daerah oleh seluruh lapisan masyarakat.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Namun, semua yang sudah kita rencanakan tersebut harus berubah total. Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 tahun Indonesia merdeka," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, Sidang Tahunan MPR 2020 digelar pada hari ini, Jumat, 14 Agustus 2020 digelar berbeda karena menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona atau COVID-19.

Sidang tahunan ini dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Sidang dihadiri oleh seluruh pejabat negara dan para mantan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan secara virtual. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya