Aksi Siswa Sekolah Intelijen Warnai Sidang Tahunan MPR

Siswa Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
Siswa Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, diselenggarakan pada hari ini, Jumat, 14 Agustus 2020. Sidang yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan lancar dan tertib.

Dalam sidang tersebut, penampilan Presiden Joko Widodo yang menggunakan pakaian adat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menarik perhatian. Selain itu, yang juga menarik perhatian yakni orkestra dan paduan suara yang sangat padu membawakan lagu Indonesia Raya dan beberapa lagu nasional. Hal tersebut membuat suasana sidang menjadi lebih berwarna.

Ternyata, orkestra dan paduan suara yang tampil merupakan para siswa dari Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), yang merupakan binaan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dan diasuh oleh Gubernur STIN Rodon Pedrason.

Semua personel yang memenang alat musik mengenakan masker, sementara paduan suara tidak mengenakan masker agar suaranya tetap jelas terdengar ketika menyanyikan lagu.

Mereka pun duduknya menjaga jarak satu dengan lainnya sekitar 1,5 meter sebagai upaya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Kami bangga mewakili STIN dan Badan Intelijen Negara bisa tampil bisa tampil dalam Sidang Tahunan MPR yang diadakan setahun sekali," ujar salah satu personel orkestra STIN di kompleks Parlemen, Jakarta.

Baca juga: Jokowi Pakai Baju Adat Sabu NTT di Sidang MPR 2020, Aura Keemasan