5 Jenderal Berkumpul di Teluk Naga

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Lima orang jenderal dari TNI dan Polri mendatangi  Pos TNI AL Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 15 Agustus 2020. Kedatangan mereka untuk memberikan sumbangan kepada warga sekitar untuk meringankan beban lantaran adanya pandemi corona atau covid-19.

Polri Bakal Keluarkan Red Notice 2 Tersangka TPPO Ribuan Mahasiswa ke Jerman

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Altar 89, Ketua Serta Brigjen TNI Mochammad Hasan, Ketua Morogama Laksda TNI Coky Hutabarat, Ketua Icarus Marsma TNI Eding Sungkana, dan Ketua Dharana Lastarya Kombes Pol Isnaini.

Baca juga: Muchdi Pr Tak Takut Digugat Tommy Soeharto

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam yang juga Ketua Altar 1989, Rudianto mengatakan, dampak Pandemi Covid-19 masih terasa untuk masyarakat khususnya kalangan bawah. 

"Bantuan dari kami ini akan disalurkan ke seluruh Pos AL di seluruh Indonesia. Terima kasih teman-teman AL yang membantu pendistribusian ini," ucap Rudianto.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan berjumlah 12.000 ribu. Paket sembako ini disalurkan ke masyarakat di pesisir Cirebon, Tegal, Kupang, Banten, Sorong, Cilacap, dan Kepulauan Seribu.

Tak hanya sembako, mereka juga memberikan masker secara simbolis ke perwakilan warga pesisir di Tanjung Pasir.

"Kita juga akan membagikan masker, sebagaimana Inpres pak Presiden tentang wajib penggunaan masker. Wujud nyata kita yaitu langsung membagikan masker ini. Jumlah 112.000," ujarnya.

Rudi menambahkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi soal Pandemi Covid-19. Altar 89 menjelaskan soal bagaimana upaya pencegahan agar tetap sehat di tengah bahaya pandemi Covid-19. 

"Kita di sini juga menjelaskan bagaimana pencegahan agar tidak tertular Covid-19. Dari wajib gunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kita juga siapkan rapid test gratis disini untuk masyarakat pesisir di Tanjung Pasir," urainya.

Lebih lanjut, Rudi berharap apa yang dilakukan nya ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19. Rudi berkomitmen Altar 89 akan terus menggelar baksos ini sampai Pandemi Covid-19 berakhir.

"Harapan kami, mungkin yang kami lakukan ini tidak besar. Tapi paling tidak yaitu memahami, memberikan solusi memakai masker, membantu dengan memberikan sembako," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya