Cek Cara Melihat Pengumuman Hasil Ujian Jalur SIMAK UI

Kampus Universitas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA - Universitas Indonesia mengumumkan hasil ujian daftar peserta ujian yang diterima melalui jalur mandiri SIMAK UI (Seleksi Masuk UI) pada Selasa, 18 Agustus 2020.

Peringkat UI Terbaik di Indonesia Berdasarkan Pemeringkatan Scimago

Pengumuman bisa dilihat dari situs penerimaan.ui.ac.id dan Lihat Hasil Seleksi. Di situ, peserta diminta memasukkan nomor ujian untuk melihat informasi kelulusan. Selanjutnya, pilih jalur SIMAK.

Baca juga: Pakar Epidemiologi UI Minta Anies Perpanjang PSBB Transisi

13 Orang Satgas PPKS UI Kompak Mengundurkan Diri

Setelah itu, peserta silakan klik ‘Lihat’ sehingga akan muncul informasi kelulusan. Selain itu, menu tersebut bisa melihat untuk melakukan pendaftaran ulang serta biaya pendidikan.

Nah, peserta yang lolos seleksi SBMPTN 2020 dan diterima di Universitas Indonesia bisa daftar ulang baik melalui jalur SIMAK, SBMPTN, kelas internasional, olimpiade, dan SNMPTN. Caranya, masukkan kode peserta pada form yang tersedia dan pilih jalur masuk SBMPTN serta tekan ‘Lihat’.

UI Terima 2.105 Calon Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2024

Sementara itu, UI informasinya menyediakan 3.769 kursi daya tampung untuk jenjang Vokasi, S1 Reguler, dan S1 Paralel melalui jalur masuk ujian tulis SIMAK UI. Pendaftaran SIMAK UI Vokasi, S1 Reguler, dan S1 Paralel itu telah dibuka mulai 19 Juni 2020 pukul 08.00 WIB secara daring (online).

Bagi lulusan SMA/sederajat yang tertarik dengan bidang kejuruan, dapat mendaftar di program Pendidikan Vokasi. Sementara itu, bagi lulusan SMA/sederajat yang tertarik dengan bidang keilmuan dapat mendaftar di program S1 Reguler dan S1 Paralel.

Selain itu, SIMAK UI menyelenggarakan ujian masuk S1 Kelas Internasional. S1 Kelas Internasional adalah program pendidikan yang perkuliahannya diselenggarakan dalam Bahasa Inggris, sehingga mewajibkan calon peserta melampirkan sertifikat TOEFL/IELTS pada saat mendaftar.

Di samping itu, SIMAK UI juga membuka pendaftaran untuk pascasarjana yang terdiri atas jenjang S2, S3, Profesi, dan Spesialis. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya