Begini Syarat Jika Mau Dapat Bantuan Modal UMKM Rp2,2 Miliar

Eko Patrio
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DKI Jakarta akan memberi suntikan modal bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, bantuan dana yang disokong hingga miliaran rupiah.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan ada tiga sektor yang menjadi perhatian di tengah situasi pandemi corona sekarang ini, yakni sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

“Jadi, ke depan program-program PAN akan fokus pada kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” kata Eko pada Jumat, 21 Agustus 2020.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Baca juga: 5 Hal Ini Perlu Tahu Soal Bantuan Rp2,4 Juta dari Presiden untuk UMKM

Menurut dia, syarat untuk mendapatkan bantuan modal dari program PAN mencari calon pengusaha ini harus punya ide dan konsep bisnis yang memberikan manfaat bagi warga Ibu Kota Jakarta.

“UMKM atau calon pengusaha yang dibantu harus memberikan konsep atau ide bisnis yang akan dijalankan bisa membuka lapangan kerja baru untuk warga DKI,” ujar Sekretaris Fraksi PAN DPR RI ini.

Karena, kata dia, bantuan modal untuk UMKM dan calon pengusaha cukup besar jumlahnya hingga miliaran rupiah. Sebab, bantuan modal ini dalam rangka peringati ulang tahun ke-22 PAN pada 23 Agustus 2020.

“Kita akan bantu modal mulai dari Rp 22 juta hingga Rp 2,2 miliar. Filosofinya, karena PAN tahun ini menginjak usia 22 tahun,” jelas dia.

Di samping itu, Eko mengatakan PAN Jakarta juga ingin merubah image yang ditujukan kepada kaum muda di DKI tentang politik karena selama ini dipandang sebelah mata. Padahal, politik itu mengasyikkan.

“Kami ingin memberi pesan kepada anak muda Jakarta bahwa politik itu ringan dan asyik, sehingga kedepan milenial di Jakarta tidak ragu lagi untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung dengan PAN,” ucapnya.

Selain itu, Eko mengatakan partainya juga sudah memberikan alat pelindung diri (APD) kepada Puskesmas di seluruh Jakarta, membagikan masker dan banguan sembako. 

“Kita juga ada program Pak Eko, yakni paket edukasi online yang menyediakan sarana wifi gratis untuk belajar siswa Jakarta yang tersebar di 50 titik,” tandasnya.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus
Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023