Jokowi Keliling Istana Bogor Naik Sepeda Lipat Kemerdekaan

Presiden Jokowi bersepeda di sekitar Istana Bogor
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Presiden Joko Widodo, Sabtu pagi, 22 Agustus 2020, bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor. Dia didampingi oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Tampak masyarakat yang sedang berolahraga di sana menyapa pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu. Presiden pun membalas dengan melambaikan tangan ke arah mereka.

Baca: Spesialnya Sepeda 'Brompton Lokal' Jokowi, Segini Perkiraan Harganya

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Jokowi sesekali berhenti untuk memberikan masker kepada masyarakat. Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan, antara lain dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Jokowi mengayuh sepeda lipat bernuansa kemerdekaan Republik Indonesia. Pada bagian rangka sepeda, terdapat gambar Presiden Soekarno berikut dengan kutipan pernyataan kemerdekaan dan tulisan angka tahun kemerdekaan '1945'.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Sementara itu, pada sisi lainnya, tampak gambar Wakil Presiden Mohammad Hatta. Sepeda lipat tersebut dirancang khusus untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, mengenang para proklamator, sekaligus membuktikan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sekitar pukul 08.30 WIB, Presiden mulai mengayuh sepedanya menuju area Kebun Raya Bogor. Presiden terlihat mengenakan jaket olahraga warna hitam, lengkap dengan masker, dan helm sepeda. Setelah bersepeda selama kurang lebih 40 menit di sekitar Kebun Raya Bogor, Presiden kembali ke Istana Bogor sekitar pukul 09.10 WIB. (ase)

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024