Tim Labfor Polri Ambil 15 Sampel di Lokasi Kebakaran Kejaksaan Agung

Kondisi gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri bersama staf Kejaksaan Agung masih melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

“Hari ini (Selasa, 25 Agustus), tim Labfor melakukan pemeriksaan TKP (tempat kejadian perkara) didampingi penyidik dan staf Kejaksaan Agung,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono.

Baca juga: Ungkap Penyebab Kebakaran Kejagung, Tim Puslabfor Bawa Abu Arang

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T

Menurut dia, tim melaksanakan pengecekan dan pengambilan sempel di sejumlah titik lokasi kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung. Sementara, kamera CCTV juga sudah diambil untuk dianalisis. “Tim mengambil sempel di 15 lokasi kebakaran dan CCTV untuk dianalisa,” ujarnya.

Kebakaran terjadi di kawasan Kompleks Kejaksaan Agung pada Sabtu malam, 22 Agustus 2020. Api mengamuk sekitar pukul 19.10 WIB. Penyebab kebakaran belum diketahui, begitu pun jumlah kerugian akibatnya.

Survei LSI: Kepercayaan Publik terhadap Kejaksaan Naik Jadi 74 Persen

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan saat ini sudah dibentuk Posko Bersama untuk menyelidiki sebab-sebab terjadinya kebakaran. Posko dipimpin oleh Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum). "Kita harus menunggu penyelidikan dari Polri," ujarnya. 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Pemilih dan pendukung Prabowo-Gibran disebut akan melakukan aksi damai di depan Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat besok, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024