Puluhan Polisi di Pariaman Positif COVID-19

Petugas medis melakukan tes COVID-19. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Kenny Putra

VIVA – Sebanyak 27 personel Polres Kota Pariaman, Sumatea Barat, terkonfirmasi positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. Meski demikian, layanan untuk masyarakat tetap dibuka seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kemenkes: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Waspadai COVID-19 Varian KP.1 dan KP.2

Seluruh personel yang terkonfirmasi positif, saat ini sudah menjalani protokol penanganan COVID-19. Mereka diisolasi dan dirawat di Kota Bukittinggi.

Menurut Kapolres Kota Pariaman Ajun Komisaris Besar Polisi Deny Rendra Laksmana, ke-27 personelnya itu diketahui terinfeksi COVID-19 pada Senin, 24 Agustus 2020. Mereka menjalani swab test pada hari Jumat dan Sabtu.

7 Fakta COVID-19 Melonjak di Singapura, Sepekan Capai 25 Ribu Kasus

Bahkan, selain 27 personel itu, pandemi mematikan itu juga menginfeksi sebanyak empat orang anggota keluarga personel. Polres Pariaman bekerja sama dengan tim gugus tugas, hingga kini masih melakukan tracing masif.

Swab test dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu kemarin. Hasilnya, ada 31 yang terkonfirmasi positif. Dari 31 orang itu, 27 di antaranya adalah personel, dan empat lagi anggota keluarga personil,” kata Deny, Selasa, 25 Agustus 2020.

Terpopuler: Manfaat Kurma hingga Kasus COVID-19 Melonjak di Singapura

Baca juga: Jokowi: Jangan Biarkan yang Namanya COVID-19 Meluas

Atas temuan ini, Deny mengimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak dengan personelnya yang terkonfirmasi positif COVID-19, untuk segera memeriksakan diri. Segera menjalani swab test agar kondisi bisa diketahui dengan cepat. Polres akan kembali melakukan swab test pada Rabu, 26 Agustus 2020.

“Kita imbau warga yang sempat kontak, segera swab test. Kita juga sedang tracing masif. Tracing bekerja sama dengan tim gugus tugas,” kata Deny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya