Jalan Tol yang Baru Diresmikan Jokowi di Aceh Telan Korban Jiwa

Truk trailer yang alami kecelakaan perdana di Tol Aceh.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Seorang pengemudi mobil trailer yang mengangkut alat berat di Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, ditemukan meninggal dunia karena tergilas ban mobil tersebut, pada Rabu sore, 26 Agustus 2020.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Baca Juga: Dua Jenderal Polisi Akui Terima Aliran Dana dari Djoko Tjandra

Kejadian itu terjadi tepat di depan Pintu Tol Blang Bintang-Indrapuri, tempat di mana Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol perdana di Aceh itu.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Dirlantas Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban bersama rekannya mengemudi mobil trailer, dengan maksud hendak masuk ke jalan tol.

Karena jalur masuk ke dalam tol terhalang kabin loket, lalu keduanya masuk lewat jalur keluar gerbang tol. Agar bisa masuk, korban membuka barikade penggalan jalan yang terhalang di sisi kiri pintu keluar jalan tol.

Jasad 11 Korban Kecelakaan Maut KM 58 Dipindah ke RS Polri

Namun, setelah melewati penggalan jalan tol, korban melompat ke arah belakang mobil. Namun, korban terpeleset jatuh tepat di ban belakang dan tergilas mobil trailer yang dikemudikan oleh rekannya.

“Setelah mobil melewati penggalan korban langsung lompat ke atas mobil dan terpeleset, sehingga jatuh dan tergilas ban belakang mobil trailer,” kata Dicky dalam keterangannya.

Kini, korban sudah dibawa ke rumah duka, dan pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan saksi yang saat itu berada di lokasi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi IV, pada Selasa, 25 Agustus 2020. Ruas jalan tol yang diresmikan tersebut membentang dari Pintu Tol Blang Bintang hingga ke Pintu Tol Indrapuri. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya