Waduh, Jaksa Pinangki Menolak Diperiksa Bareskrim

Jaksa Pinangki Sirna Malasari
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Febrie Adriansyah mengatakan Jaksa Pinangki Sirna Malasari menolak untuk diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Bareskrim Polri pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Sandra Dewi Blak-blakan! Kehidupan Mewah Dibalik Skandal Korupsi Suami

Padahal, Febrie mengatakan pihaknya telah meminjamkan tempat untuk penyidik Bareskrim memintai keterangan terhadap Jaksa Pinangki di Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus.

"Tetapi, saya dapat laporan belum bisa berlangsung karena Pinangki menolak," kata Febrie di Kejaksaan Agung.

Suami Tersandung Korupsi, Sandra Dewi Pernah Bilang Takut Harta Diambil Tuhan

Baca: Djoko Tjandra Jadi Tersangka Suap Jaksa Pinangki

Namun, Febrie tidak mengetahui kenapa Jaksa Pinangki menolak diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri. Menurut dia, sebaiknya ditanyakan langsung kepada Mabes Polri yang menjadwalkan ingin periksa Jaksa Pinangki.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

"Nanti tanya langsung, kita tadi pertemukan langsung Bareskrim dengan Pinangki. Kita belum tahu kenapa penolakan itu," ujarnya.

Padahal, Febrie berharap Jaksa Pinangki bisa memberikan keterangannya sebagai saksi kepada penyidik Bareskrim untuk membuat terang benderang kasus yang sedang ditangani Polri.

"Kita harap supaya ini clear seharusnya Pinangki memberikan keterangan untuk bisa membuat terang ini semua," jelas dia.

Diketahui, Jaksa Pinangki ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi berdasarkan bukti permulaan yang cukup pada Selasa malam, 11 Agustus 2020. Sebab, Pinagki sebagai pegawai negeri diduga menerima hadiah atau janji.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Pinangki langsung ditahan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut selama 20 hari sejak penangkapan pada Selasa malam, 11 Agustus 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya