PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah, Ada Cucu Ma'ruf Amin

Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan, Puan Maharani.
Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan, Puan Maharani.
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengumumkan gelombang IV pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020. Pembacaan keputusan dilakukan oleh Ketua DPP Bidang Politik PDIP, Puan Maharani, saat pengumuman di kantor DPP PDIP, Jakarta, secara virtual Jumat, 28 Agustus 2020.

"Sekarang saya akan membacakan terkait rekomendasi yang akan diberikan kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah," kata Puan, Jumat, 28 Agustus 2020.

Baca juga: Ketua Fraksi PDIP Dukung Anies Buka Bioskop Biar Warga Tidak Stres

Ketua DPR ini meminta pasangan calon yang resmi diusung PDIP agar tidak menyia-nyiakan rekomendasi yang telah diberikan oleh partai. "Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka," tegasnya.

Dari sejumlah nama yang diumumkan oleh Puan, termasuk di antaranya adalah cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ahmad Adly Fairuz, yang maju sebagai calon wakil bupati Karawang berpasangan dengan Yessy Karya Lianti. Sementara itu, empat pasangan gubernur-wakil gubernur yang diumumkan termasuk untuk Provinsi Jambi, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Berikut data lengkap daftar rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari PDIP pada Pilkada 2020, gelombang IV:

Provinsi: