11 Pegawai Anak Perusahaan Positif COVID-19, Telkom Bogor Lockdown

Logo Telkom Indonesia.
Sumber :
  • www.telkom.co.id

VIVA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) menutup sementara atau lockdown kantornya di Gedung OPMC Telkom Bogor. Itu karena ada pegawai yang terpapar COVID-19.

Telkom Targetkan 100 Ribu UMKM Masuk ke Ekosistem Digital PaDi pada 2024

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, menyatakan, meski demikian, pegawai tersebut bukanlah pegawai Telkom, melainkan pegawai Infomedia, selaku anak perusahaan yang mengelola call center.

"Merujuk pada hasil swab test yang telah dilakukan, kesebelas karyawan tersebut bukanlah karyawan Telkom," ungkap Arif dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Baca juga: Indihome Telkom Pernah Tumbang, Gimana Telkomsel Orbit?

Dia mengatakan, dari informasi Infomedia, sebanyak 11 orang mitra pegawai call center-nya tersebut berkantor di Gedung OPMC Telkom Bogor dan dinyatakan positif COVID-19.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Selanjutnya mitra kerja yang dinyatakan positif dan bergejala saat ini dirawat di rumah sakit rujukan. Sedangkan yang tidak merasakan gejala, menjalani isolasi mandiri," ungkapnya.

Saat ini, Telkom dikatakannya telah mengambil langkah antisipasi dengan mengosongkan ruangan kerja dan melakukan sterilisasi serta disinfeksi. Karenanya, kantor OPMC Telkom Bogor ditutup atau lockdown.

"Untuk sementara waktu kantor OPMC Telkom Bogor ditutup dari segala aktivitas kerja dan akses pelanggan. Seluruh karyawan yang berkantor di gedung tersebut diminta untuk melakukan Work From Home (WFH)," ucapnya.

Selain itu, Infomedia dibantu Telkom Bogor juga melakukan upaya tracking dan tracing kontak di kantor dan area sekitar guna mencegah penyebaran. Perusahaan dipastikannya juga akan tetap mengintensifkan upaya-upaya preventif lainnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya