Pesan Kapolri ke Satgas Nemangkawi: Terus Jaga Sinergitas TNI-Polri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolri Jenderal Idham Azis mengungkapkan apresiasi kepada Satgas Nemangkawi yang dibentuknya dalam penanganan di Papua. Idham menyebut satgas ini membuktikan sinergitas TNI-Polri menghasilkan kinerja yang baik. Hal ini dikatakan Idham saat melakukan kunjungan kerja ke Timika, Papua.

Polri Ternyata Masih Tetap Gunakan Istilah KKB Ketimbang OPM, Ini Alasannya

"Saya memberikan apresiasi kepada Ops Nemangkawi karena sinergitas sudah mengkristal antara TNI-Polri dan telah melaksanakan tugas dengan sangat baik," ucap Idham dalam keterangan tertullisnya, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Baca juga: Kapolri Terbitkan Telegram Waspada Kebakaran Markas Seperti Kejagung

Kapolri Singgung Konflik Gaza saat Ngomong soal Soliditas TNI-Polri

Idham berharap soliditas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin tetap dipertahankan. Apalagi sebentar lagi akan ada pesta demokrasi Pilkada 2020 yang diselenggarakan di tanah air termasuk di Papua.

Idham meminta penanganan Pilkada 2020 di Papua dilakukan dengan baik. Idham berharap masyarakat ikut menikmati pesta demokrasi ini sesuai dengan UU.

Sri Mulyani: THR ASN, TNI/Polri, hingga Pensiunan Sudah Tersalur Hampir 100 Persen

"Teruslah menjaga soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri. Menghadapi Pilkada TNI-Polri menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat agar berdemokrasi," tuturnya.

"Saya yakin terhadap Kapolda dan Pangdam dapat menangani Pilkada dengan baik," ujar dia.

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Sebanyak 135 orang purnawirawan TNI-Polri mengajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Amicus Curiae dalam sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024