Toko di Dekat Pasar Blauran Surabaya Terbakar, 5 Orang Tewas

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat berjuang memadamkan api. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Sebuah toko elektronik di sekitar Pasar Blauran Surabaya, Jawa Timur, terbakar pada Minggu, 30 Agustus 2020. Selain membuat toko hangus, sebanyak lima orang dalam satu keluarga dilaporkan meninggal dunia karena terjebak di dalam bangunan yang terbakar. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Lima (korban meninggal dunia) ini satu keluarga sepertinya," kata Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Dedi Irianto, kepada wartawan di lokasi. 

Lima korban tewas itu ialah Budi Susanto (33 tahun), Agus Susanto (35), Meiliana (60), Alexander (15), dan Eli (36). "Tiga korban ditemukan di kamar tengah dan yang perempuan ditemukan masih dalam kondisi memeluk guling, sepertinya masih tidur. Satu lagi ditemukan di dalam kamar mandi," ujar Dedi. 

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Baca juga: Cekcok, Suami Nekat Bakar Istri dan Anak hingga Tewas

Satu korban lagi ditemukan di lantai bawah di dekat panel listrik. Tubuhnya tidak hangus terbakar. Diduga, kata Dedi, korban di lantai bawah meninggal karena tersengat panel listrik dan tertimpa sepeda motor. "Kalau yang empat kondisi (tubuhnya) secara fisik sudah hangus," katanya. 

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 07.85 WIB. Berdasarkan keterangan saksi di sekitar lokasi, api diketahui melalap toko tersebut ketika asap tebal keluar dari sela-sela lubang ventilasi toko. Saat itu, toko masih tutup dan terkunci dari dalam. Api sempat menjalar ke sebuah toko sebelah namun berhasil dipadamkan.

Lebih dari sepuluh mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas dari Inafis Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya juga turun untuk mengidentifikasi jenazah. Petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya