Petir Tak Biasa Menyambar, Sapi-sapi Warga di Simalungun Mati Seketika

Sapi-sapi di Simalungun mati mendadak tersambar petir
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Sebanyak 17 ekor sapi milik warga mati tiba-tiba tersambar petir di areal ?perkebunan PTPN-IV di Nagoru Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu siang, 29 Agustus 2020, sekitar Pukul 13.30 WIB.

AI Bisa Tahu Hidup dan Mati Manusia

“Ya benar, memang (mati) disambar petir,?" kata Camat Dolok Batunaggar, Susilo saat dikonfirmasi wartawan pada Minggu 30 Agustus 2020.

Susilo mengatakan ?saat peristiwa tersebut memang sedang hujan turun dengan disertai petir menggelegar tak biasa. Kemudian, di lokasi kejadian emang dijadikan warga memiliki hewan ternak untuk dilepas untuk diberikan makan rumput.
     
“Awalnya gerimis. Ya (lembunya) disambar petir aja lembu yang sedang berkumpul,” tutur Susilo.

Jelang Idul Fitri, Pemkab Purwakarta Siapkan Vaksin untuk Atasi Wabah PMK

Susilo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sedangkan, penggembala sapi sedang tidak ada di lokasi. Namun saat mendengar suara dentuman petir besar, dia mengecek lokasi dan menemukan 17 lembu sudah mati seketika.

Susilo melanjutkan, sapi yang mati merupakan milik beberapa warga di Nagoru Bah Tobu. Usai kejadian lembu tersebut langsung dikubur. “Sudah dikubur,” kata Susilo.

BMKG: Hari Ini Sebagian Wilayah Indonesia Masih Berpotensi Hujan dan Angin Kencang


Baca juga: Lawan Mistis, Cawalkot PDIP-PKS di Mataram Bentuk Satgas Pemburu Hantu


 

Kucing Okin Dikabarkan Mati

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Kucing Caracal bernama Nala dikabarkan telah mati, Kamis 28 Maret 2024. Kucing ini dipelihara oleh Okin atau dikenal sebagai Niko Al Hakim, mantan suami Rachel Vennya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024