Istri Novel Baswedan Positif COVID-19

Novel Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA - Istri penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test. Selain itu, empat anak Novel juga terpapar virus tersebut.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Istri saya positif juga," kata Novel Baswedan saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 1 September 2020.

Baca juga: 23 Pegawai KPK Positif COVID-19, Sejumlah Pemeriksaan Terganggu

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kendati positif COVID-19, menurut Novel, istri dan anak-anaknya tidak menunjukkan gejala apapun. Ia, istri dan anak-anaknya tampak sehat-sehat saja saat ini.

Namun tetap melakukan isolasi mandiri dengan pemantauan dokter puskesmas. "Semua tanpa gejala dan tampak atau merasa sehat," kata Novel.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan sebelumnya mengkonfirmasi bahwa bukan hanya dirinya yang dinyatakan positif COVID-19 di keluarganya. Namun, empat orang anaknya juga positif COVID-19 berdasar hasil swab test.

“Hari Jumat lalu keluarga saya di rumah tes swab. Hasilnya, 4 anak saya positif dan satu negatif, sedangkan istri saya belum dapat hasil,” kata Novel Baswedan di akun Twitter @nazaqistsha, sebagaimana dikutip VIVA, Senin, 31 Agustus 2020.

Saat ini, lanjut Novel, keluarganya sedang jalani protokol isolasi mandiri dengan pemantauan dari Puskesmas Kelapa Gading.

“Iya (isolasi mandiri) dengan pemantauan dokter puskesmas Kelapa Gading,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya