Petugas Instalasi Tewas di Atas Tiang Listrik

Petugas instalasi tewas di atas tiang listrik.
Sumber :
  • Jo Kenaru/ tvOne.

VIVA - Seorang petugas instalasi tewas tersengat arus listrik ketika sedang mengerjakan sambungan listrik di Kampung Maras, Desa Belang Turi, Kecamatan Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Selasa 1 September 2020.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Korban yang bernama Muhamad Nurdin itu berasal dari Aeteke Desa Hoba Tua, Kecamatan Lio Timur, Kabupaten Ende, selama ini bekerja membantu Riseltus Jan karyawan CV. Antar Kita Grup yang bergerak di bidang instalasi listrik.

Baca juga: Dua Petugas Medis Covid-19 di Papua Ditembak KKB, Satu Tewas

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Bagus Hartono, mengatakan korban dan rekannya tengah menyelesaikan pekerjaan instalasi atau pemasangan baru di Kampung Maras sejak Senin, 31 Agustus 2020.

Menurutnya, korban tersengat listrik saat menyambung kabel dari tiang jaringan untuk ditarik ke rumah warga yang telah dipasang instalasi baru. Korban yang menggunakan peralatan seadanya tiba-tiba saja terlihat sudah tergantung di atas tiang setinggi 6 meter.

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

"Hari sekitar pukul 09.00 WITA korban naik ke atas tiang untuk menyambung kabel listrik dari rumah ke tiang listrik namun sesampai di atas tiang korban tersengat listrik dan langsung kaku. Diduga kuat karena kurang peralatan safety. Buktinya korban tidak menggunakan sepatu," katanya.

Korban kemudian dievakuasi oleh petugas PLN dari atas tiang dan jenazahnya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Cancar untuk kepentingan autopsi.

"Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga siang ini dan menganggap ini sebagai musibah. Korban sudah dibawa ke kampung istrinya di Kecamatan Lelak," ujarnya.

Sementara, Kepala PLN Ranting Ruteng, Firmawan, ketika dihubungi tidak mau berkomentar sebab korban bukan merupakan karyawan PLN. (ren)

Laporan: Jo Kenaru/ Manggarai-NTT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya